Elon Musk Sebut Robotaxi 2024 Tidak Memiliki Roda Kemudi
Foto: Ilustrasi mobil Tesla (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Robotaxi Tesla akan segera meluncur ke seluruh dunia pada tahun 2024. Selama panggilan pendapatan Tesla hari Rabu, CEO perusahaan Elon Musk mengatakan robotaxi "sangat dioptimalkan untuk otonomi" dan tidak akan memiliki roda kemudi atau pedal.

Musk mengisyaratkan inovasi "menarik" lainnya dalam Robotaxi dengan mengatakan tujuannya adalah untuk mencapai biaya per mil serendah mungkin. Sehingga, biaya menggunakan robotaxi Tesla akan lebih rendah daripada naik bus.

"Saya pikir itu akan menjadi produk yang sangat kuat, dan akan menjadi pendorong besar untuk pertumbuhan Tesla," katanya dikutip dari Mashable.

Musk menyatakan bahwa Robotaxi akan diluncurkan sekitar tahun depan, dan perusahaan berencana untuk memproduksinya secara massal pada tahun 2024.

Dia bahkan menyebutkan kendaraan robotaxi dalam acara "Cyber Rodeo" perusahaan baru-baru ini, dia mengatakan bahwa Robotaxi akan terlihat cukup futuristik.

Selama panggilan, Musk mengatakan bahwa teknologi Full Self Driving perusahaan sangat sulit untuk disempurnakan.

Untuk menyelesaikan Full Self Driving, Musk beropini bahwa Anda benar-benar harus memecahkan kecerdasan buatan dunia nyata, yang belum pernah dipecahkan oleh siapa pun.

"Dan saya pikir kami akan mencapai itu tahun ini," tambahnya.