Kasus COVID-19 di Manggarai Barat Melandai, Tidak Lebih 3 Kasus per Hari
Ilustrasi pasien COVID-19. (Antara)

Bagikan:

MANGGARAI BARAT - Kasus COVID-19 di Manggarai Barat terus membaik. Total kasus hariannya tidak melebihi tiga kasus.

"Kasus COVID-19 di Manggarai Barat sudah sangat melandai, satu minggu terakhir ini tidak ada kasus yang lebih dari tiga," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng ketika dihubungi dari Maumere, Nusa Tenggara Timur, Rabu 20 April.

Berdasarkan data Satuan Tugas COVID-19 Manggarai Barat per 19 April 2022, kasus positif COVID-19 pada tanggal 16 April, tercatat satu kasus, naik dua kasus pada 17 April dan 18 April, lalu satu kasus pada 19 April 2022. Tren kasus pun tampak mengalami penurunan dari 1.784 kasus pada Maret menjadi 70 kasus per 19 April 2022.

Selain penurunan kasus positif, jumlah pasien yang menjalani isolasi tersisa 21 pasien dengan empat pasien yang masih menjalani karantina di RSUD Komodo dan 17 pasien isolasi mandiri, sedangkan jumlah pasien yang sembuh tiga orang sehingga total pasien sembuh di Manggarai Barat sejak ditemukan kasus pertama berjumlah 8.222 pasien dari 8.342 kasus positif.

Capaian vaksinasi Manggarai Barat juga telah menyentuh angka 87 persen. Selain itu, Manggarai Barat mendapatkan kiriman 10.000 dosis Pfizer untuk percepatan vaksinasi di daerah super prioritas itu.

Dengan demikian, dia menjamin wisatawan dapat berkunjung ke Labuan Bajo secara aman dan nyaman dari sisi kesehatan.

Weng mengatakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terus melakukan langkah strategis untuk membenahi sektor kesehatan. Koordinasi lintas sektor terus berjalan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung ke Labuan Bajo, Flores. "Kita menjaga agar semua merasa aman dan nyaman berada di sini," tandasnya.