Bagikan:

MEDAN - Serda Suardi, anggota TNI yang bertugas di Koramil 0201-06/Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara (Sumut) jadi korban pembacokan. Pelakunya diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata mengatakan, kejadian itu terjadi di Terminal Pinang Baris, Medan. Saat itu, Serda Suardi sedang mengobrol dengan warga. 

"Di Terminal Pinang Baris lagi mengobrol. Memang itukan memang wilayah binaannya juga, patroli," kata Kompol Chandra, Rabu, 20 April. 

Namun, saat sedang asyik mengobrol, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang. Tanpa basa basi, pelaku langsung membacok Serda Suardi dengan senjata tajam. 

Akibat kejadian itu, Serda Suardi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. 

Mendapatkan informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Pelaku kini sudah diamankan polisi. 

"Sudah (ditangkap). Inisialnya HS," katanya. 

Kompol Chandra menyebut, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa hingga sampai tega membacok Serda Suardi. Namun, kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter terkait hal itu. 

"Menurut keterangan dari saksi di sekitaran, memang ada (gangguan jiwa), tapi itu nanti. Maksudnya kami buktikan dulu dengan keterangan dokter dari rumah sakit," sebutnya.