Bagikan:

KUPANG - Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang Obet Lahan mengungkapkan, total warga daerahnya yang sembuh dari infeksi COVID-19 hingga saat ini mencapai 4.377 orang tersebar di 24 kecamatan.

"Total pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus corona di Kabupaten Kupang mencapai 4.377 orang sejak pandemi melanda daerah ini," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang Obet Lahan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikutip dari Antara, Selasa 19 April.

Ia menjelaskan, jumlah tersebut sudah termasuk dengan adanya penambahan satu pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Senin 18 April.

Ia menyebut total kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang sampai hari ini mencapai 4.468 orang dan masih terdapat tujuh pasien yang menjalani perawatan medis karena terpapar virus corona.

Dia mengatakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu, tersebar di empat kecamatan.

Dia menyebutkan di Kecamatan Kupang Timur terdapat dua pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah, sedangkan di Kecamatan Taebenu terdapat tiga orang yang masih dinyatakan positif COVID-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Sebanyak dua pasien lainnya tersebar di Kecamatan Amarasi satu orang melakukan isolasi terpusat dan di Kecamatan Sulamu satu orang masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ia menyebut warga Kabupaten Kupang yang meninggal karena terinfeksi virus corona hingga saat ini mencapai 84 orang.