Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan kuota mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI siang ini tersisa 1.843 kursi dari 11.680 kuota yang disediakan.

"Kuota mudik gratis DKI Jakarta posisi saat ini tersisa 1.843," kata Syafrin saat dihubungi dalam pesang singkat, Selasa, 19 April.

Sementara, kuota arus balik yang tersedia sisa 896 kursi dari 8.000 kuota yang disediakan. Lalu, kuota pengangkutan mudik sepeda motor tersisa 4 unit dari 660 unit yang disediakan dan kuota balik sepeda motor tersisa 28 unit dari 270 kuota yang disediakan.

Syafrin menegaskan pihaknya tak akan menambah kapasitas untuk menampung lebih banyak pemudik yang berangkat dari Jakarta ini.

"Untuk mudik gratis DKI Jakarta tidak ada tambahan kuota," tutur Syafrin.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan program mudik gratis pada tahun ini. Pemprov DKI menyiapkan kuota 19.680 peserta mudik gratis khusus warga DKI Jakarta dengan sejumlah syarat.

Pemprov DKI menyediakan 17 lokasi tujuan yang tersebar ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan Palembang dengan keberangkatan bus penumpang dari terminal Pulogebang dan keberangkatan truk sepeda motor dari Terminal Pulogadung.

Dilihat dalam akun Instagram dkijakarta, mudik gratis ini diutamakan bagi warga yang memiliki KTP domisili DKI Jakarta, warga yang sudah vaksin dosis ketiga (booster), dan warga yang perjalanan pergi dan kembali ke DKI Jakarta.

Pendaftaran mudik gratis telah bisa dilakukan secara online pada website www.mudikgratisdkijakarta.id atau melalui WhatsApp di nomor 081231885758.