Sambil Persiapkan Posko Pengamanan Mudik, Polresta Bogor Kota Bakal Bagi-Bagi 1.000 Paket Bansos
Pemberian bansos oleh Kasatlantas Polresta Bogor AKP Galih Apria. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polresta Bogor Kota menyiapkan 1.000 paket bantuan sosial (bansos) bagi korban kecelakaan lalu lintas (Laka lantas), warga lanjut usia (lansia) serta anak yatim dan duafa selama Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

"Kami Polresta Bogor Kota melaksanakan bakti sosial, sekaligus persiapan posko pengamanan mudik Lebaran," kata Kasatlantas Polresta Bogor AKP Galih Apria dikutip Antara, Minggu 17 April.

Dia menuturkan penyaluran bansos dilaksanakan sejak Sabtu 16 April kepada perwakilan korban laka lantas dan terus berjalan selama Operasi Kurma Raya hingga mendekati Lebaran 2022.

Petugas kepolisian akan berkeliling atau mobile menyisir warga yang membutuhkan bantuan dalam tiga kalangan tersebut, korban laka lantas, lansia serta anak yatim, dan dhuafa.

Sambil menyalurkan bansos, kepolisian juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi penguat agar tenang dalam menghadapi arus mudik Lebaran, baik untuk warga di dalam kota maupun yang keluar kota.

Polresta Bogor, kata Galih, telah menyiapkan sentra vaksin di Alun-Alun Kota Bogor yang buka pada pukul 19.30 hingga pukul 23.00 WIB.

Selain di Alun-alun, sentra vaksinasi kepolisian juga dibuka di Pos Polisi Baranangsiang dan Pintu 1 Kebun Raya Bogor.

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat telah menyeru ASN untuk berbagi dengan sesama selama Ramadan ini, menggantikan kegiatan buka bersama (bukber) yang menjadi kebiasaan sebelumnya.