Polisi Pastikan Ibadah Jumat Agung di Belitung Aman dan Kondusif
Ilustrasi polisi patroli/Foto: Antara

Bagikan:

BANGKABELITUNG - Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan jalannya pelaksanaan ibadah Jumat Agung di daerah itu aman dan kondusif.

"Kami pastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah melalui Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Poltak ST Purba di Tanjung Pandan, Jumat 15 April.

Menurut dia, Polres Belitung menerjunkan sebanyak 65 personel guna mengamankan delapan gereja di daerah itu yang melaksanakan ibadah Jumat Agung

"Tercatat ada sebanyak delapan gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung. Meskipun jadwal ibadah setiap gereja berbeda-berbeda kami tetap menyesuaikan untuk pengamanan," ujarnya dikutip Antara.

Dia menyebutkan, sebanyak enam sampai delapan personel kepolisian ditempatkan untuk berjaga di masing-masing gereja yang menggelar ibadah Jumat Agung.

Setiap personel yang berjaga melakukan pemeriksaan secara ketat kepada setiap jemaat yang datang, termasuk imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan dia, hal tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya situasi yang tidak diinginkan sehingga berpotensi mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

"Sampai saat ini situasi terpantau lancar, kondusif, dan tanpa gangguan keamanan," katanya.