Lusa, Ivan Gunawan Diperiksa Soal Kasus DNA Pro
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Artis Ivan Gunawan bakal diperiksa sebagai saksi di kasus robot trading DNA Pro, pada Kamis, 14 April. Sebab, dia kabarkan sempat mempromosikan robot trading ilegal tersebut.

"Penyidik Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemanggilan terhadap saudara IG (Ivan Gunawan, red)," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Selasa, 12 April.

Hanya saja, saat disinggung mengenai pemeriksaan Ivan Gunawan lantaran sempat mempromosikan DNA Pro, Gatot enggan menjelaskan. Hanya ditegaskan perihal itu bakal disampaikan usai pemeriksaan rampung.

"Nanti setelah hadir dan dilakukan pemeriksaan," ungkap Gatot.

Selain Ivan Gunawan, ada dua publik figur yang akan dimintai keterangan. Keduanya adalah Rizky Billar dan Putri Una alias DJ Una.

Untuk Rizky Billar rencananya diperiksa pada 20 April. Pemeriksaan berkaitan dengan pemberian uang Rp1 miliar dari salah satu tersangka.

Kemudian, untuk pemeriksaan terhadap DJ Una direncanakan 21 April. Pemeriksaan diduga karena DJ Una mempromosikan robot trading ilegal.

Sebagai informasi, dalam kasus ini, Bareskrim menangkap 6 dari 12 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Terbaru, tersangka yang diringkus adalah Founder Jerry Gunandar dan Co-Founder Stefanus Richard tim Octopus.

Meski demikian, penyidik terus memburu sosok owner dan direktur robot trading ilegal DNA Pro. Bahkan, dalam prosesnya, para buronan itu telah dicekal ke luar negeri.