Ada Demo Mahasiswa, 7 Kereta Api Ini Tak Berangkat di Stasiun Gambir Melainkan Jatinegara
Ilustrasi demo mahasiswa/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mengalihkan tempat pemberangkatan 7 kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir menjadi Stasiun Jatinegara pada hari ini.

"Pada saat normal, kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus hari Senin 11 April 2022, terdapat 7 kereta api keberangkatan sekitar pukul 09.00 s.d 16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin, 11 April.

Eva menuturkan, pengalihan stasiun keberangkatan ini disesuaikan untuk menghidari keterlambatan para peumpang karena aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan kawasan Medan Merdeka.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan. Eva menegaskan waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengingatkan kepada para pengguna jasa KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara bahwa Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan antigen.

"Para Pengguna yang membutuhkan pemeriksaan antigen untuk memenuhi persyaratan sesuai surat edaran 39 Kementerian Perhubungan agar dapat melakukan proses tersebut sebelum tiba di Stasiun Jatinegaran," urainya.

Ini daftar 7 kereta api keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- Kereta api 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB.

- Kereta api 48F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB.

- Kereta api 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB.

- Kereta api 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB.

- Kereta api 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB.

- Kereta api 74 Brawijaya keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB.

- Kereta api 12 Argo Sindoro keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.25 WIB.