Guru Perempuan Berhubungan Seks dengan Murid 16 Tahun, Divonis 6 Bulan Bui
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Staf sekolah Wisconsin yang dituduh melakukan hubungan seksual dengan siswa berusia 16 tahun dijatuhi hukuman enam bulan penjara pada hari ini, Jumat, 2 Oktober.

Courtney Roznowski, 32, tidak mengajukan keberatan atas tuduhan mengekspos bagian intimnya kepada seorang anak. Saat itu ia belum menjadi bagian dari Green Bay District School dan mengaku bertemu korban saat di Southwest High School, lapor Fox 11 News.

Roznowski, yang kini bekerja sebagai paraprofessional di Green Bay Southwest High School, pertama kali didakwa pada September 2019 setelah Layanan Perlindungan Anak mengirimkan tuduhan tersebut ke polisi.

New York Post melaporkan, Roznowski mengakui kepada hakim dalam sebuah pernyataan bahwa dia mengalami "masalah pribadi" dalam hidupnya dan banyak minum alkohol pada saat itu. Dia tampak menyesal saat berdiri di hadapan Hakim Donald Zuidmulder, dan mengakui kesalahannya.

“Saya menerima tanggung jawab atas apa yang saya lakukan, dan saya tahu apa yang saya lakukan itu salah. Sementara saya memulai hubungan, saya seharusnya mengakhirinya begitu saya menyadari bahwa pesan yang dikirim kepada saya berasal dari seorang siswa di sekolah. Mohon miliki di dalam hati Anda untuk melihat kebaikan dalam diri saya,” kata Roznowski.

Hakim Donald Zuidmulder menyebut perilaku Roznowski mengerikan dan mimpi buruk setiap orang tua.

“Asumsi orang tua adalah bahwa anak mereka berada di lingkungan yang aman dengan orang yang bisa dipercaya. Tapi saya harus memberitahu Anda bahwa saya tidak terkesan dengan komentar Anda tentang 'hati yang baik',” kata Zuidmulder.

Hakim memberi tahu Roznowski betapa memalukan tindakannya dan memintanya untuk berpaling kepada ibu dan ayahnya, yang sedang duduk di dapur, dan melihat sidang anaknya.

“Inilah yang ingin saya sampaikan, Nona Roznowski: Anda telah menghancurkan hati mereka. Dan hukuman apa pun yang saya berikan kepada Anda, saya berasumsi bahwa penghinaan dan rasa malu yang Anda timbulkan kepada ibu dan ayah Anda adalah hukuman yang lebih besar yang akan Anda tanggung daripada apa yang dapat saya berikan kepada Anda," kata hakim.

The Green Bay Area School District  memberinya cuti administratif tanpa dibayar. Dia akhirnya mengundurkan diri. Hakim juga menempatkan Roznowski dalam masa percobaan selama tiga tahun. Dia memerintahkan agar dia menulis surat permintaan maaf kepada staf di sekolah menengah dan kepada setiap pengawas di kabupaten karena noda yang dia timbulkan pada profesinya. Dia juga harus tetap dalam keadaan sadar dan tidak bisa lagi bekerja dengan anak di bawah umur.

Terdakwa awalnya didakwa dengan tiga tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang siswa oleh staf sekolah, dan dua tuduhan mengekspos bagian intim seorang anak.

Zuidmulder awalnya menolak kesepakatan pembelaan karena itu mengharuskan pencabutan tuduhan penyerangan seksual. Dia berubah pikiran setelah jaksa mengatakan bahwa kontrak terdakwa dengan SMA Green Bay Southwest berakhir sebelum insiden dengan siswa tersebut. 

Dengan kata lain, mereka tidak akan membuktikan pelecehan seksual terhadap seorang siswa oleh seorang anggota staf karena mereka tidak dapat membuktikan bahwa dia adalah seorang karyawan pada saat itu. 

Pada sidang hari Jumat, Zuidmulder mengatakan bahwa dia kemungkinan besar akan memberinya hukuman penjara atas dakwaan tersebut.