Sandiaga Uno Dukung Konser Justin Bieber, Bisa Picu Kehadiran Event Internasional yang Lain
Justin Bieber (Def Jam Recordings)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung rencana digelarnya konser Justin Bieber pada November 2022 mendatang. Hal ini diungkapkannya saat bertemu dengan pihak promotor konser di Indonesia, PK Entertainment.

Meski masih pandemi, namun industri serta peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia harus tetap dipulihkan. Salah satunya melalui kebangkitan industru musik.

"Tentunya hal ini menjadi bingkai kebangkitan ekonomi kita. Kita ingin menggeliatkan kembali event-event nasional dan internasional untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat 8 April.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan membantu para pelaku usaha di bidang event untuk membangkitkan kembali industri musik di Indonesia, setelah 2 tahun belakang sempat "mati suri" akibat pandemi.

Melalui akun Instagramnya, Sandiaga juga mengungkapkan dukungannya terhadap konser Justin Bieber yang dinilai bisa membuka peluang dan lapangan kerja.

"Fansnya @justinbieber mana suaranya? Siapa yang sudah gak sabar menunggu konsernya bulan November nanti. Saat ini industri musik menjadi salah satu titik kebangkitan ekonomi Indonesia melalui pariwisata dan ekonomi kreatif," tulis Sandi.

"Dengan diadakannya konser Justin Bieber pasti berimbas pada terbukanya peluang dan lapangan kerja hingga menjadi pemicu bagi hadirnya event-event nasional maupun internasional di Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sandi menilai konser Justin Bieber akan aman dilaksanakan di tengah pandemi selama menerapkan protokol kesehatan. Ia juga berharap pelaksana dan pengunjung nyaman dalam beradaptasi sesuai protokol.

"Kemenparekraf bergerak cepat dan selalu mendukung kegiatan musik di Indonesia demi kebangkitan industri musik Tanah Air. Tentu kegiatan ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dijamin aman bagi seluruh penonton dan kru yang terlibat," imbuhnya.