Pemprov DKI Dukung Konser Justin Bieber di GBK
ILUSTRASI/GELORA BUNG KARNO/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung rencana gelaran konser Justin Bieber di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada 3 November 2022 mendatang.

"Tentu kita menyambut baik (konser Justin Bieber). Justin Bieber, mudah-mudahan di Bulan November bisa melaksanakan dengan baik. Kita dukung agar kesehatan semakin baik, ekonomi semakin meningkat," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Maret.

Riza menilai kegiatan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak ini tak mustahil untuk dilakukan, mengingat saat ini Indonesia akan bersiap memasuki masa transisi dari pandemi COVID-19 menuju endemi.

Saat ini, pemerintah pun juga telah melakukan sejumlah pelonggaran kegiatan. Di antaranya pelonggaran kapasitas transportasi umum sudah 100 persen di Jakarta, serta masyarakat dibolehkan mudik pada Lebaran tahun ini. Sehingga, kegiatan konser juga bisa digelar.

"Kita memberi satu kesempatan sudah dimulai. Beberapa gelaran gelaran seperti kegiatan seni budaya kemarin juga saya hadir, sekalipun masih berjarak dalam satu ruang, menggunakan masker, tetapi sudah dimulai ya," urainya.

Meski demikian, Riza menyebut kegiatan konser di Indonesia masih mengharuskan penerapan protokol kesehatan. "Tentu harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Nanti diatur berapa jaraknya, berapa kapasitasnya. Ini sedang dilihat perkembangannya," lanjut Riza.

Sebagai informasi, Justin Bieber dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia dalam gelaran tur dunia Justice. Kabar ini dibagikan oleh AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rhythm.

Konser ini akan menjadi kunjungan kedua Justin Bieber setelah mengunjungi Indonesia di tahun 2011. Justin Bieber akan membawakan album terbarunya, Justice secara langsung lewat gelaran tur dunia Justice yang dimulai sejak 23 Maret kemarin di Atlanta.

Ada 7 pilihan seating plan yang bisa dibeli oleh para Beliebers. Mulai dari CAT 1, CAT 2, CAT 3A, CAT 3B, CAT 4, serta CAT 5A, dan CAT 5B. Perlu diketahui semua kategori berformat tempat duduk bukan berdiri namun untuk 1,2, dan 4 memiliki area tempat duduk datar.

Akan tetapi, promotor juga menjelaskan ada kemungkinan seating plan bisa berubah dan posisi viewing terhalang dengan FOH.

Tur Justice di Indonesia dibanderol mulai dari Rp1.500.000 untuk CAT 5, Rp2.400.000 untuk CAT 4, Rp3.400.000 untuk CAT 3, Rp4.400.000 untuk CAT 4, Rp6.000.000 untuk CAT 1.

Dengan seating terbatas, penjualan tiket konser Justin Bieber akan dimulai pada 29 Maret 2022 pukul 10.00 melalui www.justinbieberinjakarta.com. Setiap akun hanya memiliki batas pembelian 8 tiket dan 4 tiket VIP.

Untuk penonton di bawah umur 14 tahun wajib menonton konser bersama orang tua. Selain itu, tiket yang dijual tidak dapat di-refund atau dikembalikan dengan alasan apa pun kecuali dibatalkan oleh pihak artis.