KKB Bakar Rumah Warga di Ilaga Papua
DOK HUMAS POLDA PAPUA

Bagikan:

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar terror. Kali ini KKB tersebut membakar rumah warga di Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua.

“Mereka sebelumnya bunyikan letusan di kompleks Pasar diduga senjata api yang berbunyi suara laras pendek sebanyak 3 kali dari arah sekitar Gereja Katolik. Kemudian mereka membakar rumah milik warga berinisial YT yang berdekatan dengan PT. Modern,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 April.

Tidak korban jiwa dari masyarakat maupun aparat keamanan. Situasi sudah kondusif.

“Pasca kejadian situasi di Kabupaten Puncak, aman kondusif, personel gabungan terus melakukan penjagaan untuk memastikan situasi aman” ujar Kombes Kamal.

Polda Papua mengecam aksi yang dilakukan KKB. Menurutnya aksi KKB itu sangat meresahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.

“Kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut atau teror yang dilakukan oleh KKB," pungkasnya.