Polres Rejang Lebong Kebut Vaksinasi COVID-19, Gelar Malam Hari Usai Salat Tarawih
 Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan menyerahkan minyak goreng kepada warga yang mengikuti vaksinasi (Foto Via ANTARA)

Bagikan:

REJANG LEBONG - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, melaksanakan vaksinasi COVID-19 keliling pada malam hari atau setelah salat tarawih.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, pihaknya berkomitmen terus membantu pemerintah setempat dalam percepatan pencapaian vaksinasi massal guna menciptakan kekebalan komunal.

"Polres Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan vaksinasi keliling pada malam hari  saat Ramadan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jumat malam tanggal 8 April 2022 bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Curup," kata dia di Rejang Lebong, Antara, Rabu, 6 April. 

Dia menjelaskan gagasan pelaksanaan vaksinasi keliling pada malam hari atau setelah salat tarawih sekitar pukul 20.30 WIB hingga selesai tersebut dilakukan pihaknya guna memudahkan masyarakat yang tidak bisa ikut vaksinasi pada siang hari.

Warga yang mengikuti vaksinasi ini baik untuk pemberian dosis 1, 2 maupun dosis 3 atau booster, kata dia, akan mendapatkan minyak goreng kemasan yang sudah mereka siapkan.

Sejauh ini vaksinasi massal yang dilakukan oleh tim Revaco Polres Rejang Lebong sejak pelaksanaan vaksinasi pada 2021 hingga kini sudah memberikan vaksinasi hingga 40.000 dosis.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima Polres Rejang Lebong hingga 6 April 2022 pukul 17.00 WIB capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong berada di peringkat 6 dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu di atas Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong, Mukomuko dan Kabupaten Seluma.

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong saat ini untuk pemberian dosis 1 sudah diikuti oleh 196.626 orang atau 90,26 persen dari target sebanyak 217.861 orang. Kemudian pemberian dosis 2 sebanyak 151.842 orang atau 69,70 persen dan pemberian dosis 3 atau booster baru diikuti oleh 13.419 orang atau 6,19 persen.