Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Dilaporkan ke Propam Polres Tangsel Gara-gara Kisruh Wanita Muda Dituduh Curi Anjing
Christine wanita yang mengaku dituduh pencuri anjing di Cipondoh Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota masih mendalami kasus dugaan pencurian tiga ekor anjing yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial Christine.

"Menyikapi adanya kisruh terkait pencurian hewan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cipondoh, sampai saat ini proses masih berjalan," ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin, Senin, 4 April.

Perihal aduan Polsek Cipondoh ke Propam Polres Metro Tangerang, Komarudin menilai itu hanya sebuah sudut pandang dari terduga pelaku.

"Dalam prosesnya sampai saat ini debatebel berbagai pendapat, termasuk dari pihak terlapor, ya silakan sah-sah saja berpendapat sesuai sudut pandangnya," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengkaji apakah itu memenuhi unsur pidana atau tidak. Bila nantinya tidak terbukti, maka kasus akan dihentikan.

"Kita lihat itu milik seseorang yang dibawa oleh terduga. Penyidik bergerak sesuai bukti fakta keterangan yang ada dari sanalah kita akan menggali atau mencari. Kalau memang tidak memenuhi unsur pidana akan kita akan hentikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita bernama Christine di Cipondoh, Tangerang, tak terima dirinya dituding mencuri tiga ekor anjing jenis husky dan golden retriever. Christine melaporkan kanit Polsek Cipondoh ke Polres Tangerang, belum lama ini.

Christine menjelaskan, ketiga anjing itu sudah terinfeksi di bagian matanya dan terluka di bagian badan. Bahkan, kata Christine, anjing husky itu juga sudah pincang.

"Saya inisiatif sebagai manusia, kasihan melihatnya panas-panasan dijemur, langsung saya bawa ke dokter. Bukannya saya bawa pulang ke rumah, tapi saya langsung bawa ke dokter, dirontgen, dicek darah, lengkap," kata Cristine, Senin, 4 April.

Christine mengaku sempat menunggu pemilik anjing tersebut, namun tidak juga terlihat olehnya.

"Saya coba tunggu ownernya, gak datang-datang. Saya liat juga kondisi udah parah, ada luka luka di sikut dan kencingnya juga berdarah matanya inveksi," kata Christine.

Lantaran tidak tega melihat kondisi tersebut, lanjut Christine, dirinya berinisiatif membawa anjing tersebut ke dokter hewan agar mendapatkan perawatan dokter spesialis.

"Jadi saya sebagai manusia kan kasihan ya liat anjing begitu. Jadi saya inisiatif bawa anjing itu untuk diobati," ujarnya

Nnamun niat baik itu justru membuat dirinya beurusan dengan pihak kepolisian. Ia justru dituding mencuri.

"Tiba tiba hari ini saya malah didatangi polisi mau ditangkap paksa, padahal saya engga nyuri. Yang disayangkan kenapa polisi malah nyalahin saya, " katanya.

Setelah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dan terdapat dugaan penyalahgunaan prosedur, pihaknya melaporkan pihak Polsek Cipondoh ke Propam Polres Metro Tangerang.

"Sementara baru kanitnya yang dilaporkan, sekarang masih tunggu dari polisinya," jelasnya.