Jokowi Segera Kirim Nama Calon Anggota dan Calon Dewan Pengawas BPKH ke DPR 
Ketua Pansel Pemilihan Calon Anggota dan Calon Anggota Dewas BPKH Mardiasmo bersama tim lainnya (Rusman-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua panitia seleksi (Pansel) pemilihan calon anggota dan calon anggota dewan pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Mardiasmo mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengirimkan nama kandidat yang terpilih ke DPR.

Hal ini disampaikan usai tim panitia seleksi ini bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 4 April.

"Dalam waktu dekat Bapak Presiden akan menyampaikan (nama calon, red) terutama (calon, red) anggota dewan pengawas ke DPR untuk dilakukan fit dan proper test di Komisi VIII DPR RI," kata Mardiasmo dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, 4 April.

Penyampaian ini akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum masa reses di DPR RI tiba. Sehingga, prosesnya bisa berjalan dengan cepat.

Mardiasmo mengatakan Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim pansel yang selama satu bulan ini telah bekerja dengan maksimal. Adapun yang lolos seleksi mencapai 14 calon anggota Badan Pelaksana dan 10 orang calon anggota dewan pengawas untuk periode 2022-2027 mendatang.

\

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga sempat menanyakan beberapa hal pada pertemuan itu. Salah satunya perihal angkaian proses seleksi yang meliputi pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis makalah, psikotes, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, hingga wawancara.

Dalam proses wawancara ini, Mardiasmo mengatakan pihaknya juga mempertimbangkan saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat dalam proses seleksi ini.

"Waktu wawancara kami juga mempertimbangkan masukan dari seluruh masyarakat dan juga rekam jejak dari KPK, dari transaksi keuangan PPATK, dan juga dari BNPT," pungkasnya.