Presiden Zelensky <i>Nongol</i> di Grammy: Musisi Kami Pakai Rompi Anti-peluru Bukan Tuksedo
Penampilan BTS di Grammy 2022 (Foto via Twiiter @RecordingAcad)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terus bergerilya mencari dukungan dunia untuk melawan Vladimir Putin. Kini dia nongol di 64th Annual Grammy Awards.

Volodymyr Zelensky bukannya datang pada Minggu 3 April kemarin. Tapi kehadirannya melalui tayangan video seperti dikutip dari NBC News.

Seperti biasa, Volodymyr Zelensky meminta dukungan publik.

"Apa yang lebih berlawanan dengan musik? Keheningan kota-kota yang hancur dan orang-orang yang terbunuh," kata Zelenskyy dalam pesan video setelah dia diperkenalkan oleh pembawa acara Trevor Noah.

"Musisi kami memakai pelindung tubuh bukan tuksedo. Mereka bernyanyi untuk yang terluka di rumah sakit, bahkan untuk mereka yang tidak bisa mendengarnya," lanjutnya.

Zelensky bilang, hingga detik ini warga Ukraina masih berjuang melawan Rusia. Bergerak di dalam keheningan dengan ancaman bom dan serangan roket yang biasa suatu waktu menyerang.

Zelensky meminta kepada semua musisi untuk aktif menceritakan tentang kekejaman perang di akun media sosial mereka.

"Dukung kami dengan cara apa pun yang Anda bisa, tetapi jangan diam. Untuk semua kota kami perang menghancurkan ... mereka adalah legenda sudah. ​​Tapi aku bermimpi mereka hidup. Dan bebas. Bebas sepertimu di panggung Grammy," tandasnya.