Beredar Spanduk Bergambar Jenderal Andika Perkasa Bertuliskan "Waspada!!! Bangkitnya PKI Gaya Baru" di Tanah Abang, Jakpus
Spanduk liar bertuliskan "Waspada!!! Bangkitnya PKI Gaya Baru" di Tanah Abang, Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Spanduk bertuliskan "Waspadalah!!! Bangkitnya PKI Gaya Baru" bertebaran di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 3 April, kemarin.

Spanduk yang didalamnya tersemat gambar Panglima TNI Jenderal Andika Pratama itu sempat membuat heboh warga sekitar dan para pengendara yang melintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, spanduk itu ditemukan terpasang di dua titik wilayah Kelurahan Gelora, Tanah Abang.

Lokasi titik pertama, ditemukan di wilayah Kelurahan Gelora, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sedangkan titik kedua ditemukan di Flyover Ladogi, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Tanah Abang.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua spanduk yang menyerukan ujaran kebencian terhadap Panglima TNI Jenderal Andika di Tanah Abang itu langsung diturunkan oleh petugas. Selanjutnya spanduk diamankan ke Koramil Tanah Abang.

Belakangan diketahui, spanduk tersebut diduga terkait kontroversi kebijakan Panglima TNI soal keturunan PKI yang diizinkan menjadi prajurit TNI yang belakangan sedang ramai dibahas di sejumlah media.

Sementara terkait berita ini, belum ada pihak terkait yang dapat dikonfirmasi.

Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang Budi Salamun mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan. Meski demikian, dia pun mengarahkan ke Lurah Gelora.

"Belum tau, saya kofirmasi dulu. Saya cek, coba tanya Lurah (Gelora)," singkatnya saat dikonfirmasi VOI, Minggu 3 April, malam.