Meski Stok Aman, Harga Minyak Goreng Kemasan di Biak Papua Tembus Rp30.000/Liter
Tumpukan minyak goreng dijual di pasaran. ANTARA/HO-

Bagikan:

BIAK - Harga minyak goreng kemasan di Kabupaten Biak Numfor, Papua, tembus Rp30.000 ribu per liter. Harga ini naik dari harga sebelumnya, Rp27.000/liter.

Sementara itu di sejumlah pasar Biak, permintaan akan minyak goreng mulai meningkat menyambut bulan puasa Ramadan. 

Salah seorang distributor pasar modern Biak, Jusma mengungkapkan, harga minyak goreng naik namun persediaan masih aman di pasaran.

"Peningkatan harga minyak goreng memang terjadi di tingkat distrbutor karena bergantung dari harga yang berlaku di pasaran," ujarnya dilansir dari Antara, Minggu, 3 April petang.

Salah satu warga Biak Kota, Oktoviani mengakui, dengan kenaikan harga minyak goreng ini maka dirinya berencana menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif. "Ibu-ibu berencana beralih menggunakan minyak kelapa untuk memasak makanan karena mengantisipasi kenaikan minyak goreng terus terjadi,"ujar Oktaviani.

Harga bahan pokok lain di antaranya beras premium Bulog Rp11 ribu/kg, gula pasir Rp17 ribu/kg, tepung terigu kemasan Rp10 ribu/kg bawang merah Rp45 ribu/kg, cabai rawit kecil Rp80 ribu/kg dan daging sapi Rp150 ribu/Kg.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Numfor Yubelius Usior saat dikonfrmasi belum bisa memberikan tanggapan karena masih menjalani dinas keluar daerah.