Mesin Rusak saat Terbang, Pesawat Lion Air Tujuan Surabaya Kembali ke Bandara Lombok
DOK. Antara Foto

Bagikan:

MATARAM - Pesawat Lion Air JT177 dengan nomor registrasi PK-LGZ rute Lombok-Surabaya mendarat darurat akibat mengalami kerusakan mesin sesaat setelah mengudara dari Bandara Lombok.

General Manager Bandara Internasional Lombok Nugroho Jati mengatakan akibat kejadian itu, Pilot Lion Air kemudian memutuskan untuk Return to Base (RTB) atau kembali ke Bandara Internasional Lombok.

"Pilot kemudian memutuskan untuk Return to Base (RTB) atau kembali ke bandara di mana pesawat itu berangkat," kata Nugroho Jati dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara, Selasa, 29 September.

Pesawat Lion Air saat itu membawa 114 penumpang. Pesawat take-off dari Bandara Lombok pukul 16.48 WITA dan pada pukul 17.00 WITA. Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Lombok menerima informasi bahwa pesawat tersebut akan melakukan RTB karena mengalami kerusakan mesin nomor 2.

"PKP-PK pun melaksanakan siaga 2. Sehingga pada pukul 17.12 WITA pesawat berhasil mendarat dengan selamat dan parkir di parking stand nomor 12 Bandara Lombok," terangnya.

"Seluruh penumpang kemudian turun dari pesawat dan diarahkan menuju ruang tunggu bandara. Tak ada korban jiwa atau penumpang yang cedera dalam peristiwa ini," sambung Nugroho Jati.