JAKARTA - Dengan mengusung tagline "Beyond Your Creativity" dan tema Futuristic, Edigy sebagai platform edukasi digital yang fokus pada pendidikan (K12) dan Pendidikan Bahasa Jepang akan melaksanakan brand/grand launching berupa kompetisi yang akan digelar secara virtual pada Jumat, 29 April 2022 mendatang.
Menurut Direktur Edigy Alvin Saputra Komala, dalam event launching terdapat 2 kompetisi yang diselenggarakan yaitu Video Cosplay dan Video Creative Promotion dengan total hadiah Rp 50 juta untuk 3 pemenang di masing-masing perlombaan. Lebih dari itu, pemenang juga akan berkesempatan untuk dapat mengikuti kelas di Edigy.
"Registrasi kompetisi akan dimulai pada tanggal 29 Maret 2022 s/d 22 April 2022 yang selanjutnya akan dinilai oleh juri dan diumumkan pada 29 April 2022 melalui live streaming di akun YouTube Edigy," kata Alvin dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 Maret.
Edigy didirikan di tengah pandemi COVID-19 pada tahun 2022. Mereka yang mendirikan Edigy merupakan anak muda Indonesia, terdiri dari Alvin Saputra Komala Saputra, Emily Wijaya, Rian Arisandi, dan Hamzah yang mempunyai beragam pengalaman di bidang bisnis dan Investasi, Pendidikan, dan Informasi Teknologi.
Dia menjelaskan, Edigy mempunyai tujuan untuk mendemokratisasi akses pendidikan dan pembelajaran bahasa jepang yang berkualitas untuk mewujudkan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dengan menyediakan platform pembelajaran digital yang terjangkau.
Edigy terus mengembangkan business modelnya, di mana pembelajaran online di tengah pandemi berkembang dengan cepat. Hingga kini, Edigy telah meluncurkan kelas online, yaitu Edu-Digy dan Pro-Digy.
Edu-Digy merupakan program khusus pendidikan. Sedangkan Pro-Digy adalah program khusus untuk pelatihan skill yang fokusnya pada pelatihan bahasa Jepang. Dia menyebut, meski akan baru launching secara resmi, Edigy telah memiliki lebih dari 1.500 pengguna.
BACA JUGA:
Selain itu, Edigy juga telah bekerja sama dengan sejumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan Lembaga Pendidikan di Indonesia.
Dalam penyediaan pembelajaran bahasa jepang, Edigy menjadi pemegang lisensi resmi atas produk-produk Ask Publishing di Indonesia seperti buku Nihongo Sou-Matome.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kompetisi yang digelar Edigy, maka bisa mengikuti akun resmi social media milik perusahaan @edigy.id dan @edigy.fest. Bisa Juga melansir laman www.edigy.id. Bila ikut kompetisi, jangan lupa memberi hashtag: #edigy #edigyfest2022 #edigycompetition2022.