870 Pasien COVID-19 di Bangka Belitung Jalani Isolasi Mandiri
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

PANGKALPINANG - Sebanyak 870 pasien COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

"Kita melibatkan TNI, Polri, dan aparatur desa serta puskesmas untuk mengawasi pasien COVID-19 isoman (isolasi mandiri) ini. Jangan sampai mereka masih tetap beraktivitas di tempat-tempat umum dan menularkan virus corona ke orang lain," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin 28 Maret.

Ia mengatakan bahwa jumlah penderita COVID-19 di Kepulauan Bangka Belitung seluruhnya 965 orang setelah ada tambahan 37 pasien dari Pangkalpinang, Belitung, Bangka Barat, Bangka, dan Belitung Timur.

"Hari ini hanya Kabupaten Bangka Selatan yang nihil kasus orang terpapar virus corona, sementara kabupaten/kota lainnya masih ada kasus," katanya.

Ia mengatakan bahwa dalam dua pekan terakhir penularan COVID-19 sudah mereda di Kepulauan Bangka Belitung.

"Dan ini terus ditekan dengan pengawasan ketat pasien isoman, penerapan protokol kesehatan, dan peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19," katanya.