Empat Kabupaten di Bangka Belitung Nol Kasus  COVID-19
Ilustrasi pasien COVID-19. (Antara)

Bagikan:

BABEL - Satgas Penanganan COVID-19 mengungkapkan empat dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat tidak mengalami penambahan kasus COVID-19.

"Hari ini Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat dan Bangka Selatan nihil kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa 5 April.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, penambahan 14 kasus orang terpapar virus corona itu tersebar di Bangka Tengah 6, Belitung 5 dan Belitung Timur, sementara empat kabupaten/kota lainnya nihil penambahan kasus.

Sementara itu, pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 86 orang, pasien meninggal satu orang, kasus probable 35 dan meninggal probable 40 orang.

"Kita bersyukur kasus COVID-19 ini semakin melandai dan diharapkan masyarakat untuk terus meningkatkan prokes," katanya, melansir Antara.

Ia mengatakan penambahan kasus harian COVID-19 ini, maka total pasien yang masih menjalani isolasi menjadi 346 orang tersebar di Pangkalpinang 83, Bangka 71, Belitung 79, Bangka Barat 41, Bangka Tengah 56, Belitung Timur 12 dan Bangka Selatan 4 orang pasien.

"Saat ini 274 dari 346 pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri dan sisa dirawat di rumah sakit rujukan," katanya.

Ia menambahkan pasien COVID-19 yang menjalani karantina di isolasi terpusat (isoter) nihil, sehingga ketersediaan tempat tidur di isoter tersebut sangat memadai untuk menampung pasien bergejala sedang hingga berat. "Hari ini 943 tempat tidur di 80 unit isoter nihil pasien COVID-19," pungkasnya.