Bagikan:

JAKARTA - Dua ruas Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Kawasan Monumen Nasional (Monas), Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, terpantau masih dapat dilalui kendaraan pada Jumat 25 Maret, pagi.

Dari hasil pantauan VOI, ratusan personel anggota Brimob telah berada di lokasi. Aparat kepolisian belum melakukan penutupan di dua ruas jalur tersebut.

Sejumlah anggota Brimob juga mempersiapkan peralatan pengamanan menjelang aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar Persaudaraan Alumni (212) dengan tema 'Aksi Bela Islam 2503.'

Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Hirbakh mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi yang bakal digelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, massa hendak menuntut pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menindak atau menangkap pihak-pihak yang diduga telah melakukan penistaan agama. Beberapa mobil penghalau massa juga telah dikerahkan di lokasi.

Sementara Ditlantas Polda Metro Jaya mengklaim telah menyiapkan rencana rekayasa arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan.

"Penutupan dan pengalihan arus sifatnya situasional saja," singkatnya.