Kabar Baik, DKI Bakal Gelar Pasar Murah untuk Minyak Goreng Curah, Pembelian Tak Dibatasi
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiyaryo mengungkapkan Pemprov DKI bakal mengadakan pasar murah menjual minyak goreng curah untuk masyarakat.

Pamrihadi menuturkan, pasar murah ini akan digelar di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur mulai minggu depan. DKI akan menyetok ribuan liter minyak goreng curah.

“Tahap pertama 8.000 liter mungkin kita akan lakukan per minggu seminggu sekali. Tanggalnya belum kita tentukan,” kata Pamrihadi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 23 Maret.

Minyak goreng curah yang dipasok DKI bekerja sama dengan produsen ini dijual dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan Rp14 ribu.

"HET itu Rp14.000. Jadi, kita jual di bawah itu masih boleh dong, kemungkinan Rp13.500,” ungkap Pamrihadi.

Pamrihadi menuturkan pihaknya tidak membatasi jumlah pembelian minyak goreng curah oleh masyarakat, sepanjang segmentasinya untuk rumah tangga.

"Sementara enggak dibatasi. Kalau pun ada pembelian yang besar, paling 1 jeriken isi 19 liter. Kalau kita kalkulasikan dengan (stok) 8.000 liter, itu mencukupi. Jika tiap pembelian 19 liter dari 8.000 liter, berarti ada 400-an customer," ujarnya.

Bila animo masyarakat membeli minyak goreng curah yang dipasok ini cukup tinggi, DKI akan menambah stok pasar murah hingga 16 ribu liter setiap minggu.