Viral Video Benyamin Davnie Kampanye di Tempat Ibadah, ini Faktanya
Benyamin saat melakukan pendaftaran calon wali kota tangsel didampingi Airin Rachmi Diany (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial menarasikan calon wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melakukan kampanye di tempat ibadah, Musala Baitul Hamdi, Bambu Apus, Pamulang.

Dikonfirmasi soal ini, tim komunikasi pasangan calon wali kota Benyamin Davnie dan calon wakil wali kota Pilar Saga Ichsan, Reza Ahmad membantah. Menurut dia, apa yang dilakukan Benyamin bukan kampanye. Melainkan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan.

"Apa yang dilakukan Pak Benyamin itu bukan kampanye. Pak Ben datang dengan kapasitasnya sebagai Wakil Walikota. Apa yang disampaikan Pak Ben justru demi kepentingan seluruh masyarakat Tangsel, dengan terus mengingatkan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan," kata Reza Ahmad kepada VOI, Jakarta, Rabu, 23 September.

Kemudian, kata dia, dalam video itu juga tidak ada ajakan Ben untuk memilihnya dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 9 Desember 2019. Demikian juga tidak ada penyampaian visi misi sebagai calon.

"Lalu, di mana unsur kampanyenya? Pak Ben, jika kita lihat dari video yang beredar, tidak mengajak warga yang hadir untuk memilih Ben-Pilar. Tidak juga ada pernyataan yang mengarah pada pengenalan visi-misi atau program kerja terkait pencalonannya bersama Pilar Saga Ichsan," 

Menurut dia, yang dilakukan Ben adalah dalam kapasitasnya sebagai wakil wali kota yang harus terus mengingatkan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan. Tujunnya agar masyarakat di Tangerang Selatan tidak terjangkit COVID-19.

"Pak Ben justru mengingatkan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Apalagi virus corona telah menyerang siapa saja. Bukan hanya warga, sejumlah menteri dan pejabat Negara juga terkena dampaknya," kata dia.

Dengan demikian, seharusnya tindakan Ben diapresiasi. "Jadi seharusnya kita berterima kasih dengan ikhtiar dan komitmen Pak Ben dengan terus dan kembali mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan," kata dia.