Bagikan:

MAJALENGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mencatat kasus COVID-19 di daerah itu sudah mulai melandai. Dalam sepekan kasus kesembuhan mencapai 493 orang, lebih banyak dibandingkan terkonfirmasi baru 267 kasus.

"Kasus COVID-19 sudah mulai landai, mudah-mudahan terus turun," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Antara, Senin, 14 Maret. 

Dalam sepekan kasus sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Majalengka tercatat 493 orang, sedangkan penambahan kasus baru pada periode yang sama 267 kasus.

Data tersebut, kata Agus, menunjukkan kasus sembuh dalam sepekan lebih banyak dibandingkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru sehingga dapat dikatakan sudah mulai melandai.

Untuk kasus harian COVID-19 di Kabupaten Majalengka, pada Senin ini terdapat penambahan sebanyak 23 kasus. "Sedangkan untuk yang sembuh atau selesai isolasi ada 50 orang," tuturnya.

Penurunan kasus COVID-19 diharapkan bisa terus terjaga, untuk itu masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker serta mengikuti vaksinasi COVID-19.

Sementara dalam sepekan kasus kematian akibat COVID-19 bertambah sembilan orang, dan kini totalnya terdapat 854 orang kehilangan nyawa sejak awal pandemi COVID-19.

"Hari ini ada penambahan satu kasus kematian, dan dalam sepekan ada sembilan orang yang meninggal akibat COVID-19," katanya.