Perempuan Ini Tinggal 2 Bulan di Gorong-gorong Buleleng Bali, Kini Diselamatkan Dinsos
Ilustrasi/Unsplash (Kirill S)

Bagikan:

JAKARTA - Perempuan berinisial DE sudah dua bulan tinggal di gorong-gorong utara Taman Makam Pahlawan Curastana, Buleleng, Bali. Kini perempuan ini diselamatkan Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng.

“Yang bersangkutan kita evakuasi, kita bersihkan dan ajak berkomunikasi,” kata Kepala Dinas Sosial Buleleng, I Putu kariaman Putra dihubungi VOI, Senin, 21 September. 

Pihak Dinsos kemudian menghubungi keluarga DE di Desa Temuku. Rencananya besok, Selasa, 22 September, tim Dinsos akan kembali mengecek kondisi DE yang diduga depresi.

“Dia memang ada tekanan jiwa, ada permasalahan pribadi karena orang tua meninggal. Dia juga bekerja selaku pembantu rumah tangga.

Kabar perempuan tinggal di gorong-gorong Buleleng ini menyebar hingga warga memberitahukan ke petugas terkait. Dari keterangan warga DE sudah dua bulan tinggal di gorong-gorong. Sedangkan dari keterangan keluarga, DE sudah meninggalkan rumah sejak bulan Januari 2020 lalu.

“Secara umum kondisinya sedang depresi, kami akan monitoring lagi besok,” kata Kariaman.

“Bila besok kondisinya masih depresi, kami konsultasikan dan rujuk ke rumah sakit sehingga ada penanganan lanjutan,” sambungnya.