Sempat Dirawat di RS, Bupati Tanah Datar Sumbar Meninggal Dunia
Bupati Tanah Datar Sumbar Irdinansyah Tarmizi (Foto: Istimewa)

Bagikan:

PADANG - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia. Irdinansyah sempat dirawat di rumah sakit selama sepekan sebelum meninggal.

Kabar meninggalnya Irdinansyah disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tanah Datar, Yusrizal. Dia menyebut Irdinansyah mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, 19 September malam.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Irdinansyah Tarmizi Bupati Tanah Datar hari Sabtu 19 September 2020 jam 19.55 WIB di RSUP M Jamil Padang," kata Yusrizal dalam keterangannya.

Irdinansyah meninggal dunia dalam usia 63 tahun. Kondisi kesehatannya menurun sejak awal pekan karena tekanan darah yang tidak stabil. Meski sempat membaik dan bisa berkomunikasi, Irdinansyah akhirnya tutup usia di rumah sakit.

Jenazah Irdinansyah rencananya akan dimakamkan di daerah Lintau, Tanah Datar pada Minggu (20/9). Sebelum dimakamkan, jenazahnya disemayamkan terlebih dulu di rumah dinas bupati. 

"Jenazah almarhum disemayamkan di Rumah dinas Indojolito Batusangkar malam ini, rencana akan dikebumikan Minggu 20 September 2020 di Lintau," ujar Yusrizal.

Irdinansyah menjabat Bupati Tanah Datar Februari 2016 didampingi wakilnya Zuldafri Darma. Pada periode sebelumya, dia menjabat wakil bupati mendampingi Muhammad Shadiq Pasadigoe.

Irdinansyah juga sempat duduk sebagai legislator di DPRD Sumatra Barat. Politisi Golkar itu terpilih sebagai anggota DPRD selama dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2014.