Pemotor yang Tewas Masuk ke Kolong Transjakarta Ternyata <i>Vlogger</i> Wanita, Diduga Tertinggal Rombongan Saat Sunmori
Transjakarta. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pengemudi motor Yamaha R15 inisial M yang tewas terlindas Bus Transjakarta di Jalan M.H Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat ternyata seorang wanita. Korban tewas diduga ketika melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori).

Menurut Julian, salah satu sekuriti disekitar lokasi kejadian mengatakan, saat kecelakaan terjadi situasi Jalan MH Thamrin dalam kondisi tidak terlalu ramai.

"Saya baru tahu dari pesepeda yang olahraga, jadi tidak lihat kronologinya. Saat dilihat korbannya perempuan," katanya kepada wartawan, Minggu 13 Maret.

Tidak lama saat peristiwa kecelakaan terjadi, rekan-rekan Sunmori wanita lainnya putar arah menuju tempat kejadian perkara (TKP). Ada sekira tujuh motor yang kembali ke lokasi kejadian setelah kecelakaan.

"Sepertinya pengemudi Yamaha R15 tertinggal rekan-rekannya saat Sunmori. Karena teman-temannya putar arah dulu saat hendak ke TKP," ujarnya.

Julian mengaku tidak tahu asal usul korban. Namun ia mendengar dari para pemotor Sunmori lainnya bahwa korban ialah vlogger yang kerap membuat konten Sunmori.

"Tapi saya enggak tahu vlognya apa. Katanya aktif di Instagram," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden kecelakaan maut yang melibatkan bus Transjakarta dengan nomor NRKB B 7187 UGA dengan motor Yamaha R15 bernomor polisi B 3632 ELJ kembali terjadi.

Kali ini, kecelakaan maut itu terjadi di Jalan MH Thamrin, di depan Gedung Sinar Mas Land, Jakarta Pusat, Minggu 13 Maret, pagi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, kejadian terjadi ketika pengendara motor berinisial M berjalan dari arah Utara ke Selatan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Setibanya di lokasi kejadian, motor yang dikendarai M hilang kendali dan terjatuh.

"Pada saat yang sama ada kendaraan Bus Transjakarta NRKB B 7187 UGA yang dikemudikan oleh pengemudi berinisial S. Saat kejadian, S berjalan di sebelah kanannya," katanya kepada wartawan, Minggu 13 Maret.

Korban M jatuh ke kanan hingga tubuhnya masuk ke kolong bus dan terlindas roda kiri belakang.