Bagikan:

JAKARTA - Dua anak wanita ditemukan tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya RS Soekamto, seberang bengkel las Kamil Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 12 Maret, malam.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur Iptu Seno Wibowo mengatakan, dua korban berinisial SSP (12) dan SS (13) berboncengan mengendarai motor matic Yamaha Mio bernopol B 4870 TAV.

"Saat kejadian, motor dikemudikan oleh seorang siswi bernisial SSP (12). Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian," kata Iptu Seno kepada VOI, Minggu 13 Maret.

Iptu Seno menjelaskan, berdasarkan keterangan saki-saksi di lapangan, kecelakaan itu bermula saat motor yang dikendarai dua anak perempuan itu mendahului sebuah mobil. Namun, pengendara motor disebut kurang hati-hati.

Di mana saat ingin mendahuli mobil, pengendara motor tidak bisa mengendalikan motor saat berpapasan dengan mobil yang berlawanan arah. Akibatnya stang motornya menyenggol mobil.

Motor yang mereka tumpangi oleng dan menabrak trotoar. Sementara pengendara motor terpental ke jalan dan tewas di tempat dengan luka serius di bagian kepala.

"Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, motor yang dikendarai kedua korban melaju dari arah Timur menuju Barat. Korban melalui Jalan Raya RS Soekamto," kata Seno.

Sementara SS yang dibonceng, kata Seno, meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit RS Budi Asih. Kedua korban diketahui warga Penggilingan, Jakarta Timur.

"Akibatnya, pengemudi motor meninggal di tempat dan penumpangnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," katanya.

Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur. Jenazah korban SSP pun dibawa ke RSCM guna proses lebih lanjut.

Polisi saat ini menyita motor sebagai barang bukti. Motor tersebut mengalami kerusakan di bagian bodi dan stang kiri.