Bagikan:

MAKASSAR- Airlangga Hartarto berharap Sulawesi Selatan (Sulsel) harus tetap menjadi lumbung suara Partai Golkar pada pemilu yang akan datang.  Permintaan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu disampaikan Airlangga, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di di Makassar, Jumat 11 Maret malam.  

“Saya minta Sulawesi Selatan, tetap menjadi lumbung suara Partai Golkar dan saya minta Sulawesi Barat, mari bung rebut kembai,” kata Airlangga di hadapan ratusan kader Golkar yang hadir di acara itu.

Dalam survey Poolmark beberapa waktu lalu, Airlangga menyebut jika suara Golkar di Sulsel sudah berada di atas 20 persen. Jauh mengungguli partai-partai yang lain. Untuk itu ia  memang sengaja memilih Rakornas ini pertama kali dilakukan di Sulawesi Selatan. 

“Ini menunjukkan Golkar jangkarnya ada di Sulawesi Selatan. Kita juga ingin Golkar menang mutlak  di Indonesia timur,” seru Airlangga yang disambut tepuk tangan meriah kader-kader Golkar. 

Airlangga Hartarto di antara peserta Rakornas Golkar di Makassar. (Foto Istimewa)
Airlangga Hartarto di antara peserta Rakornas Golkar di Makassar. (Foto Istimewa)

Untuk mencapai tujuan itu, memenangkan Partai Golkar, Airlangga mengajak seluruh pimpinan anggota DPR dan DPRD Provinsi dan kabupaten/kota agar  semua bertekad memenangkan Partai Golkar di 2024. 

“Saya mengajak saudara anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten-Kota untuk bangkit mengejar kemenangan karena kalian semua adalah ujung  tombak Partai Golkar,” tutur Airlangga. 

Menko Perekonomian RI ini juga mengingatkan bahwa kemenangan terakhir Partai Golkar adalah pada tahun 2004. Sejak itu, Golkar selalu berada di posisi nomor dua. “Masa dua puluh tahun masa yang sudah cukup. Sudahlah kita selesai di posisi nomor dua, dan marilah kita bangkit untuk merebut posisi nomor satu,” ungkap Airlangga, yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). 

Airlangga Hartarto. (Foto Istimewa)
Airlangga Hartarto. (Foto Istimewa)

Airlangga Hartarto juga mengajak seluruh kader Golkar untuk tidak usah menoleh kiri – kanan. Tapi tegak lurus menatap ke depan.  Tentu menatap dengan penuh kekompakan dan soliditas.

“Selama janur kuning belum melengkung kita berjuang terus. Tidak usah menoleh kiri kanan, kita gas terus, kita garap terus untuk menang,” tegas Airlangga. 

Kunci menuju kemenangan ini, Airlangga meminta agar seluruh ormas hasta karya dan ormas Golkar lainnya, hanya memiliki satu tujuan, yakni tujuan untuk menang.  

“Seluruh ormas harus kita hidupkan, mesin partai kita panaskan. Saya minta ketua-ketua DPD Golkar  mari kita aktifkan ormas yang ada,” ucap Airlangga.

Ia juga meminta agar Partai Golkar tetap solid, dan menjaga kegaduhan. “Tidak ada waktu lagi untuk gaduh. Tidak ada waktu lagi untuk membuat kita tidak solid, kalau tidak solid, kapan menangnya,” kata Airlangga.

Ketum Partai Golkar ini mengingatkan jika partai beringin pernah punya pengalaman buruk saat tidak solid. “Saat Golkar tidak solid, kita hanya meraih nomor dua. Oleh karena itu, semua ormas harus, solid, semua kader harus solid, maka kita bisa meraih kemenangan,” kata Airlangga Hartarto.