Sambil Meringis Kesakitan, Tim Rescue Keluarkan Tutup Botol Serum dari Jari Tengah Bocah 6 Tahun
Petugas membuka tutup botol yang menjepit tangan bocah usia 6 tahun di Cipayung Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Isak tangis bocah laki-laki berinisial U (6) pecah ketika petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur melepaskan tutup botol serum dari jari tengah bocah malang itu. Bocah itu menangis kesakitan lantaran jari tangannya terjepit tutup botol.

Kepala Seksi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, pihaknya mendapat laporan kejadian tersebut Kamis 10 Maret sekitar pukul 23.30 WIB, di salah satu rumah di Gang Sunter, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kata Gatot, jari tengah bocah itu bisa terjebak di tutup botol serum yang bentuknya macam cincin. Peristiwa terjadi ketika sang bocah sedang bermain benda itu di rumahnya.

"Awalnya anak mainan tutup (botol) serum, terus nangis (jarinya) tidak bisa dikeluarin. Orang tuanya langsung hubungi Damkar Kecamatan Cipayung," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 11 Maret, siang.

Guna mengevakuasi tutup botol itu, pihaknya mengerahkan tiga personel Rescue Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Dengan menggunakan bor mini dan tang cucut, tutup botol yang mengerat jari tengah bocah berinisial U akhirnya berhasil dilepaskan.

"Awal evakuasi pukul 24.00 WIB dan selesai Jumat 11 Maret dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Tutup botol serum itu terlepas, evakuasi berjalan lancar," ujarnya.