Gelorakan Rehabilitasi Lahan, Jokowi Bareng Megawati Tinjau Persemaian di Bogor
Presiden Jokowi bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri meninjau area persemaian di Modern Rumpin, Bogor, Jabar, Kamis, 10 Maret

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau area persemaian di Modern Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 10 Maret. Dalam kunjungannya, Jokowi menyebut Indonesia memiliki 30 lokasi persemaian.

Jokowi mengatakan dari banyaknya area persemaian di Tanah Air bisa memproduksi sekitar 12 juta bibit tanaman aneka jenis. Hal itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi, Kamis 10 Maret.

"Seperti pohon albasia, sengon, eukaliptus, manglid, jati, sampai mahogany," ujar Jokowi.

Pada kunjungannya kali ini ke Bogor, Jokowi mengajak Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri. Turut juga ikut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Dewan Pengarah BRIN Bambang Kesowo.

Jokowi menyampaikan upaya pemerintah membangun banyak titik area persemaian di Indonesia sebagai langkah pemugaran lahan di Tanah Air. Dampak yang dirasakanya tak hanya baik untuk lingkungan, lahan persemaian dapat mendulang perekonomian.

"Pembangunan persemaian merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air. Pembangunan persemaian tidak hanya memberikan manfaat kepada lingkungan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan perekonomian," tutur Jokowi.