Pabrik Sepatu di Wadung Asri Sidoarjo Terbakar
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SIDOARJO - Sebagian bangunan pabrik sepatu yang berlokasi di kawasan Wadung Asri, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar.

Maulia salah seorang warga Wadung Asri mengatakan, akibat kebakaran tersebut aliran listrik di rumahnya dipadamkan untuk sementara waktu.

"Ini kami menggunakan lilin, karena saat kebakaran terjadi sudah waktu petang," ujarnya dikutip Antara, Rabu, 9 Maret.

Dia mengatakan, akibat kebakaran tersebut menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi dan membuat sejumlah pekerja pabrik tersebut berusaha menyelamatkan diri.

"Kawasan ini merupakan area padat penduduk, sehingga banyak pekerja yang pulang dari tempat kerja mereka. Selain itu, masyarakat di jalan banyak yang berhenti untuk mengabadikan kebakaran tersebut dengan menggunakan kamera pintar," ujarnya.

Salah seorang warga lainnya, Arie Kurniawan mengatakan, saat pulang kerja dirinya melihat asap tebal membumbung ke langit di atas kawasan pabrik.

"Warga di jalan banyak yang berhenti, sehingga menimbulkan kemacetan di ruas jalan yang menghubungkan Wadung Asri dengan Tambak Sumur," ujarnya.

Lebih dari lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung dioperasikan untuk melakukan pemadaman. Petugas pemadam bergerak cepat dan melokalisir lokasi kebakaran, mengingat sangat dekat dengan permukiman penduduk.

Hingga pukul 18.30 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api akibat kebakaran tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di kawasan padat penduduk itu.

Peristiwa kebakaran itu juga segera viral atau menyebar di sejumlah media sosial.