Angin Kencang Bikin Pohon Tumbang di Kelapa Gading Timpa Kabel PLN
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Pohon tumbang menimpa kabel PLN terjadi di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dilansir dari twitter BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, kejadian pohon tumbang terjadi pada hari ini, Sabtu, 5 Maret sekitar pukul 12.58 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

"Informasi terkini kejadian pohon tumbang. Sabtu 5 Maret 2022 pukul 12.58 WIB lokasi Jalan Acordion RW 07, Keluarahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saran terdampak kabel PLN," demikian dikutip dari akun Twitter tersebut.

Selanjutnya, pohon tumbang ini ditangani oleh sejumlah pihak termasuk pemadam kebakaran hingga Satpol PP. "Situasi penanganan selesai pukul 13.42 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta.

Selain itu, kejadian pohon tumbang juga terjadi di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Salah satunya di Jalan Tb Simatupang Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tak ada korban jiwa dan penanganannya pun sudah selesai dilakukan.

Dalam kesempatan itu, BPBD DKI Jakarta juga mengumumkan informasi peringatan dini cuaca di wilayah Jabodetabek.

Diprediksi sejak pukul 13.10 hingga 16.00 WIB nanti hujan sedang hingga lebat disertai dengan kilat dan angin kencang akan terjadi di sejumlah wilayah.