Polisi Kantongi Data Rombongan Pemotor yang Viral Masuk Tol Pulogebang-Kelapa Gading
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi telah mengidentifikasi pelat nomor kendaraan dari rombongan pemotor yang viral karena melintas di ruas Tol Pulogebang-Kelapa Gading. Sebab, saat kejadian aski rombongan pemotor itu terekam kamera CCTV.

"Ya sudah (teridentifikasi, red), kan ada pelat nomornya kan sudah terekam disitu di CCTV semua," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Rabu, 2 Maret.

Dengan telah teridentifikasinya rombongan kendaraan tersebut, maka, tim dari Direktorat Lalu Lintas akan melakukan penindakan. Tetapi, saat ini prosesnya masih dalam tahap mencari keberadaan para pemilik kendaraan tersebut.

"Nanti dari Direktorat Lalu Lintas yang akan melakukan tindakan," kata Zulpan.

Di sisi lain, Zulpan menegaskan aksi rombongan pemotor itu sangat tidak dibenarkan. Sebab, mereka telah melanggar aturan khususnya larangan kendaraan roda dua masuk ke ruas tol.

"Tentunya hal itu tidak dibenarkan apalagi dengan unsur kesengajaan. Tentunya nanti ada tindakan dari direktorat lalu lintas lah terhadap hal tersebut," kata Zulpan.

Sebelumnya, rombongan Supermoto viral di media sosial ketika menerobos jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang pada Sabtu 26 Februari, dini hari.

Dari keterangan di dalam video, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 26 Februari, sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka diduga masuk melalui pintu tol di dekat pertigaan Pasar Cakung, Jakarta Timur.