Bagikan:

JAKARTA – Tim gabungan Polsek Kelapa Gading dan Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap empat remaja laki-laki terduga pelaku begal di Jalan Acordion, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Korban empat terduga ini ialah Aris Panjriansyah (38), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), yang dibegal pada Selasa, 22 Februari.

"Unit Reskrim bersama dengan Jatanras Polres sudah menangkap pelaku begal terhadap petugas PPSU," ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rio Mikael Tobing, saat dikonfirmasi, Minggu 27 Februari.

Kata Rio, ke empat pelaku kini dibawa ke Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk diproses lebih lanjut.

"Saat ini kami sedang lakukan pengembangan. Dalam waktu dekat kasus ini akan kami ungkap, terima kasih," tuturnya.

Sebelumnya, petugas PPSU Aris Panjriansyah menjadi korban begal di Jalan Arcodion, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa, 22 Februari, pagi. Insiden itu berawal saat korban yang sedang mengendarai sepeda motor, kemudian dikejar sekelompok orang bersenjata tajam celurit, hingga akhirnya berhenti di TKP.

Korban sempat melakukan perlawanan, namun sabetan celurit yang diayunkan pelaku membuat korban tak berdaya usai menangkisnya. Celurit pelaku mendarat di telapak kanan kiri, sontak korban langsung berteriak kesakitan dan meminta tolong.

Warga dan sekuriti lalu berupaya menolong dan membawa korban ke pos keamanan. Para pelaku sempat mendatangi pos tersebut dan menyerang sebelum akhirnya meninggalkan korban.