Kasus Aktif COVID-19 di Bangka Capai 494 Orang
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

SUNAILIAT - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, jumlah kasus aktif COVID-19 mencapai 494 orang berasal dari delapan kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, 494 orang yang aktif COVID-19 saat ini menjalani perawatan kesehatan intensif oleh tim kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi yang disediakan pemerintah daerah.

Dari ratusan kasus aktif, masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 271 orang aktif COVID-19, Riau Silip tujuh orang, Puding Besar empat orang, Pemali 110 orang.

Di Kecamatan Merawang terdapat 35 orang aktif COVID-19, Mendo Barat 24 orang, Belinyu 35 orang aktif COVID-19 serta di Kecamatan Bakam ada delapan orang aktif COVID-19.

Menurutnya, angka ratusan kasus aktif COVID-19 tersebut termasuk temuan kasus harian sebanyak 101 orang. Temuan kasus COVID-19 hari ini merupakan angka terbanyak dibandingkan kemarin yang hanya 63 orang.

"Kami minta masyarakat tidak boleh lengah dengan sebaran varian virus corona yang mengalami peningkatan, prokes harus tetap diterapkan di tempat manapun," kata Boy Yandra di Sungailiat, dilansir Antara, Kamis, 24 Februari.

Dia mengatakan, layanan vaksinasi terus digencarkan untuk menyasar kelompok masyarakat usia wajib vaksin sampai ke pelosok desa meskipun capaian vaksinasi sudah di atas angka rata-rata nasional yang ditetapkan 70 persen.

"Gerakan vaksinasi terus dibuka setiap hari, dan tercatat capaian vaksinassi dosis pertama kelompok umum sudah di atas angka 77 persen," ujarnya.

Berdasarkan data informasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka, total kasus mencapai 10.486 orang, sembuh 9.625 orang dan pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 367 orang.