Bagikan:

CIREBON - Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat 254 warga yang terpapar COVID-19 menjalani perawatan di rumah sakit, dan kini totalnya kasus aktif di daerah itu mencapai 1.890 orang.

Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi, mengatakan saat ini total kasus aktif COVID-19 mencapai 1.890 orang, di mana 254 di antaranya dirawat di rumah sakit, sedangkan 1.524 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena hanya mengalami gejala ringan.

Menurutnya pada Rabu, 23 Februari terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 180 orang, yang terdiri dari kasus suspek, kontak erat, dan skrining.

"Yang berasal dari kasus suspek ada 53 orang, hasil skrining 108 orang, dan 19 orang lainnya kontak erat," tuturnya di Cirebon dilansir Antara.

Pada hari yang sama 68 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi, dan juga perawatan. Dan tidak ada penambahan kematian.

"Untuk kasus kematian pada hari ini tidak ada. Dan dari awal pandemi sudah 910 warga yang meninggal dunia," katanya.

Dendi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan, dan juga menjalani vaksinasi, agar kasus COVID-19 bisa segera turun.