Bagikan:

KUPANG –  Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Kupang mengerahkan tim untuk membantu upaya pencarian dan penyelamatan Abraham Nofu (68), warga yang terseret arus sungai di Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Tim SAR sudah dikerahkan ke Kecamatan Fatuleu Barat untuk melakukan pencarian terhadap korban yang terseret banjir saat menyeberangi Sungai Siumate," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer di Kupang, Rabu 23 Februari.

Menurut laporan yang diterima Basarnas Kupang, ia mengatakan, Abraham Nofu terseret arus saat menyeberangi Sungai Siumate pada Selasa 22 Februari, saat hujan deras mengguyur daerah itu.

Tim yang terdiri atas delapan orang sudah dikerahkan ke lokasi kejadian pada Rabu pukul 09.50 WITA untuk mencari warga Desa Naitae tersebut.

"Korban masih belum ditemukan dan operasi pencarian masih berlangsung," kata Emi Friezer.

Dia menjelaskan, upaya pencarian melibatkan aparat TNI, Polri, Pemerintah Desa Naitae dan Kecamatan Fatuleu Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kupang, keluarga, dan warga setempat.