KSAD Dudung dan Warga Tanam Mangrove di KEK Mandalika Lombok
TNI dan warga tanam pohon di Mandalika/Foto: Antara

Bagikan:

LOMBOK TENGAH - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama anggota serta warga melakukan penanaman pohon mangrove di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika guna mendukung program satu juta pohon yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Saya hadir ini untuk mengecek program pemerintah yang dicanangkan Bapak Presiden Jokowi untuk mengantisipasi global warming," kata Jenderal TNI Dudung saat acara penanaman pohon mangrove di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Selasa 22 Februari.

Untuk itu, ia menekankan kepada anggota jajaran untuk terus meningkatkan penanaman pohon dalam rangka melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem pesisir laut yang ada di KEK Mandalika tersebut.

"Luas lahan KEK yang telah ditanami pohon itu sebanyak 11 hektare dengan jumlah 150 ribu pohon berbagai jenis, baik mangrove,  akasia dan jenis pohon lainnya yang bisa tumbuh di area pesisir pantai," katanya.

Program yang telah dilaksanakan tersebut, supaya semua anggota mendukung program pemerintah untuk menghijaukan kawasan tersebut. Selain itu, yang paling utama adalah bagaimana memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di NTB dan Lombok Tengah khususnya.

"Semoga program satu juta pohon di masing-masing wilayah ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan, Lombok Tengah dengan adanya KEK Mandalika akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, sehingga diharapkan sinergitas TNI dan Polri tetap terjaga.

"Semoga ajang tersebut berjalan aman dan sukses untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya