Polisi Lacak Pengemudi Motor yang Tinggalkan Lansia di Flyover Kemayoran
Ilustrasi PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Seorang kakek berinisial NS (77) ditemukan tewas tergeletak di turunan Flyover Jalan HBR Motik, arah barat ke timur, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pria warga Jalan Sunter Muara itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis 17 Februari, kemarin.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, korban mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban NS ini adalah pembonceng dari motor bernopol B 3869 UXG. Sementara pengendara motor bernopol B 3869 UXG itu kabur," kata Kompol Purwanta, Jumat 18 Februari.

Dari keterangan Suhanda, saksimata kejadian kepada pihak Kepolisian, sebelum kecelakaan terjadi motor melaju dari arah timur ke arah barat di Jalan HBR Motik, Kemayoran.

"Sesampainya di turunan flyover tiba-tiba NS, pembonceng motor terjatuh sendiri dari kendaraan sepeda motor," ujarnya.

Melihat korban tak sadarkan diri, pengendara motor itu justru pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Pengendara motor itu kabur meninggalkan lokasi kejadian. Saat ini masih dalam pelacakan," ujarnya.

Kecelakaan diduga disebabkan karena pengemudi motor yang buron itu lalai dalam berkendara.

"Karena kurang hati-hatinya saat mengendarai kendaraan di jalan umum secara tidak wajar atau kurang konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal dunia," katanya.

Saat ini, kasusnya masih ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat. Sementara motor bernopol B 3869 UXG yang ditumpangi NS pun disita petugas sebagai barang bukti.