Kabar Baik dari Kendari, Nelayan yang Sempat Hilang 2 Hari di Perairan Konawe Akhirnya Ketemu
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Daeng Alle (60), seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut sejak Senin 14 Februari lalu di antara perairan Nii Tanasa dan Pulau Labengki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan. Kabar baiknya, dia ditemukan selamat.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan asal Kendari yang hendak menuju ke Labengki.

"Pada pukul 08.00 Wita korban yang terombang ambing di atas longboatnya ditemukan oleh nelayan dari Kendari tujuan Labengki yang melintas sekitar 8,41 mil laut sebelah utara dari perkiraan lokasi terakhir keberadaan korban," kata Aris, Rabu 16 Februari dinukil dari Antara.

Setelah ditemukan, korban selanjutnya dievakuasi ke Desa Nii Tanasa, selanjutnya dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan korban.

Basarnas sebelumnya melakukan operasi pencarian terhadap korban sejak Senin (14/2). Hingga memasuki hari ketiga, pencarian korban turut melibatkan unsur gabungan BPBD Konawe, Polsek Lalonggasumeeto, aparat Desa Nii Tanasa, SAR UHO, nelayan Kendari, masyarakat setempat dan keluarga korban.

"Dengan ditemukan korban maka operasi SAR terhadap korban dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," jelas Aris.

Basarnas Kendari sebelumnya menerima informasi kejadian itu sejak Senin (14/2) sekira pukul 22.32 Wita dari Kepala Desa Nii Tanasa bernama Asri yang melaporkan bahwa korban tak kunjung pulang dari melaut.

Berdasarkan laporan tersebut maka pada pukul 22.50 Wita tim penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari diberangkatkan menuju lokasi terakhir keberadaan korban untuk memberikan bantuan SAR.

Korban merupakan warga Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe dilaporkan tak kembali sejak Senin (14/2) sekitar pukul 15.00 Wita. Korban sebelumnya diduga hilang di antara perairan Nii Tanasa dan Pulau Labengki, Kabupaten Konawe saat memancing ikan.