Menanti Amien Rais yang Akan Bicara soal Partai Baru
Politikus senior Amien Rais (Foto: Instagram @amienraisofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus senior Amien Rais akan memberi pernyataan tentang partai barunya di channel YouTube Amien Rais official pada Kamis, 10 September pukul 20.00 WIB. Dia menginformasikan hal itu lewat akun Instagram @amienraisofficial. 

"PARTAI BARU? Saksikan pernyataan Amien Rais di channel Youtube Amien Rais official, Kamis, 10 September 2020 pukul 20.00 WIB," tulis Amien dalam keterangan tiga video pendek yang diunggah dalam tiga hari terakhir.

Dalam video pertamanya, Amien mengatakan prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara akhir-akhir ini. Dia menilai banyak sekali indikasi yang menunjukkan Indonesia di ambang krisis.

"Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu," kata Amien.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan, persiapan Amien Rais dalam acara ini lancar dan sesuai  rencana. 

"Persiapan untuk hari ini lancar. Semua sesuai rencana," kata Agung dihubungi VOI, Kamis, 10 September.

Dia mengatakan, Amien akan menggunakan batik dalam acara nanti. Dia akan memberikan pernyataan sendirian. Amien akan memberikan pernyataan dari Yogyakarta. 

"Hari ini yang akan dibahas Pak Amien adalah asas partai dan platform partai. Pak Amien akan menyampaikan sesuatu yang amat berbeda dengan partai yang lama," kata dia.

Sebelumnya, Agung membocorkan sejumlah tokoh yang akan bergabung di partai ini. Informasi tersebut tidak akan disampaikan Amien Rais pada hari Kamis, 10 September. Kata dia, tokoh yang bergabung ini adalah superstar yang punya agenda dan massa yang jelas.

"Saat ini sudah terjadi pembicaraan dengan kami dan beberapa tokoh lainnya, mereka akan bergabung dengan partai baru ini," kata dia.

Meski sudah membocorkan tokoh yang akan bergabung, Agung belum mau memberikan petunjuk soal kepengurusan partai ini. Katanya, partai ini nama dan pengurus partai baru akan diumumkan bersamaan dengan deklarasi partai yang rencananya dilakukan pada Desember. Meski begitu, tak menutup kemungkinan akan dilakukan lebih cepat.