USU Kembali Berlakukan Belajar via Daring
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali memberlakukan belajar secara daring sehubungan dengan naiknya jumlah mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang positif COVID-19, yakni mencapai 100 orang lebih.

Pemberlakuan kembali belajar daring tersebut berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Rektor USU Nomor: 2587/UN5.1/R/SPB/2022 tanggal 14 Februari 2022. Surat Edaran yang ditandatangani secara elektronik oleh Rektor USU, Dr Muryanto Amin.

Dilansir Antara, Selasa, 15 Februari, Rektor menyebutkan, setelah satu pekan diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dan setelah mendengar masukan Satgas COVID-19 USU, maka diinstruksikan agar seluruh proses pembelajaran (pengajaran ,ujian, penelitian, PKL, praktikum, dst) kembali dilaksanakan secara daring (online).

Jangka waktunya satu bulan sejak surat edaran ini ditanda tangani dan akan dievaluasi secara berkala.

Sementara itu, Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU, Amalia Meutia mengatakan jumlah mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang terpapar COVID-19 sudah mencapai 100 orang lebih.

Satgas COVID-19 baru saja mengeluarkan angka positivity rate USU yang sebesar 10.7 persen. Artinya, ada 59 orang yang positif COVID-19 dari jumlah 551 orang yang diperiksa di Laboratorium Mikro USU.

"Sedangkan angka yang 100 orang terpapar COVID-19 itu adalah hasil pemeriksaan di USU dan pemeriksaan mandiri," katanya.