Tim SAR Temukan Perempuan di Timor Tengah Selatan yang Tewas Terseret Banjir
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KUPANG - Tim SAR gabungan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur menemukan Vices Nae (40) ibu rumah tangga di Desa Pisan Kecamatan Amanuban Timur yang dilaporkan hilang terseret banjir ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban yang hilang sejak Kamis (10/2) karena terseret banjir, akhirnya ditemukan tim SAR pada Jumat (11/2)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friezer di Kupang dikutip Antara, Jumat, 11 Februari.

Korban Vices Nae (40) hilang terseret banjir saat melintasi sungai Noem POM di Desa Pisan, Kecamatan Amanuban Timur, saat hujan deras sedang mengguyur daerah itu pada Kamis, 10 Februari sore.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang sebelumnya langsung menggerakkan tim SAR beranggotakan 10 orang menuju lokasi kejadian.

"Tim SAR tim tiba di lokasi kejadian pada Jumat (11/2) pukul 06.00 wita karena jarak tempuh yang jauh sehingga tim SAR baru tiba di lokasi kejadian pagi hari," katanya.

Emi menjelaskan setelah sampai di tempat kejadian tim SAR langsung melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menyusuri sungai tempat korban terseret arus banjir.

Setelah dilakukan pencarian hampir empat jam korban ditemukan tim SAR gabungan pada koordinat 9°43'47.59"S - 124°34'16.80"E atau 2 km dari lokasi korban mengalami kecelakaan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah ditemukan, korban Vices Nae langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban.