Kapolri Rotasi Jajaran, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta hingga Kabag Penum Humas Polri Diganti
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/DOK HUMAS POLRI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jajaran di lingkungan Polda Metro Jaya. Salah satunya Kapolres Bandara Soekarno-Hatta.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) nomor ST/165/I/KEP/2022. Dalam TR, Kombes Edwin Hatorangan Hariandja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bandara Soekarno-Hatta dipindahtugaskan sebagai agen intelijen kepolisian madya pada Baintelkam Polri.

Sementara pengganti yang akan mengisi jabatan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta adalah Kombes Sigit Dany Setiyono. Sigit sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan yang dikonfirmasi perihal rotasi perwira itu membenarkannya. Upacara serah terima jabatan sudah dilakukan.

"Telah dilakukan serah terima jabatan Kapolres Bandara Soekarno Hatta dari pejabat lama Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja kepada pejabat baru Kombes Sigit Dany Setiyono," kata Zulpan.

Tak hanya itu, Kapolri juga merotasi jajaran di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya. Di antaranya, Kombes Gatot Repli yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Kemudian, untuk posisi Kabid Humas Polda Jawa Timur akan diisi oleh Kombes Dirmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.