Bagikan:

JAKARTA – Dua orang tewas usai menabrak mobil pemadam kebakaran yang tengah melaju kencang. Peristiwa ini terjadi di Jalan Kroya – Nusawungu, Desa Danasri, Kabupaten Cilacap, rabu 9 Februari, sekitar pukul 23.00 WIB. Selain jatuh korban jiwa, satu unit mobil pemadam kebakaran terbakar akibat menyeret motor milik korban.

Berdasarkan informasi Polres Cilacap, Kamis 10 Februari, malam sebelum peristiwa kecelakaan, mobil pemadam kebakaran dengan nomor R 9599 BB mendapat panggilan bantuan karena di wilayah Sumpiuh terjadi kebakaran. Petugas pemadam melaju dari arah Kroya ke arah Nusawungu (ke arah timur), sekitar pukul 22.30 WIB.

Mobil pemadam kebakaran di Cilacap yang terbakar saat ingin memadamkan api di rumah yang terbakar/ Foto: Dok. Polres Cilacap

Namun dari arah berlawanan, tiba-tiba melaju motor Honda PCX dengan nopol R-2369-RR yang dikendarai korban, Toni Daryono (61) dan Buchori Muslim, warga Desa Sibrama, Kecamatan Kemrajen, Banyumas. Toni yang mengendarai motor, sedangkan Buchori duduk di jok belakang.

Diduga kurang konsentrasi, motor korban oleng sehingga menabrak mobil pemadam kebakaran. Benturan kencang tak terhindari, motor berikut dua orang penumpangnya masuk ke kolong mobil pamadam hingga terseret 50 meter. Pada saat itu muncul percikan api dari motor dan merambat ke bagian bawah mobil.

Toni dan Buchori tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir pemadam kebakaran atas nama Sugeng, berhasil menyelamatkan diri dari api yang membakar mobilnya.

Setelah api dapat dipadamkan oleh mobil pemadam lain yang tiba di lokasi, petugas mengevakuasi jasad Toni dan Buchori. Keduanya dibawa ke RS Aghisna Kroya. Sedangkan sopir pemadam kebakaran mendapat perawatan atas luka-luka ringan dibawa ke rumah sakit Siaga Medika Banyumas.