Ada 9 Pegawai Terpapar COVID-19, Kantor Kelurahan Pasar Baru Kembali Lockdown
Kantor kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Selama dua pekan, kantor Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar sudah melakukan lockdown sebanyak dua kali. Hal ini dikarenakan ada 9 pegawai yang dinyatakan positif COVID - 19.

"Ini yang kedua kalinya kantor kita ditutup. Minggu lalu kita juga sempat tutup dengan kasus yang sama yaitu ada pegawai positif COVID - 19," ucap Seketaris Lurah (Sekel) Nunung Nuryani saat dihubungi wartawan, Kamis 3 Februari.

Nunung mengatakan, penutupan yang dilakukan pada pekan lalu ada 3 pegawai yang positif COVID-19. Sedangkan saat ini ada 6 pegawai yang dinyatakan positif COVID - 19 sehingga kantor harus kembali.

"Kalau penutupan kantor yang kedua ini jumlah pegawai yang positif lebih banyak dari yang sebelumnya. Saat ini ada 6 pegawai dimana ada satu yang dirawat yaitu Lurah Pasar Baru dan 5 lainnya Isoman," katanya.

Saat ini juga pihak kelurahan bersama puskemas tengah melakukan tracing terhadap pegawai kelurahan lainnya baik itu aparatur sipil negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP). Penyemprotan cairan disinfektan juga telah dilakukan oleh pihak pemadaman kebakaran.

"Selama penutupan ini kantor akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua ruangan," katanya.

Sementara seluruh pelayanan dilakukan dengan sistem drop box. Guna mencegah terjadi penyebaran, kantor kelurahan Pasar Baru pun di lockdown pada Kamis 3 Februari. Kantor kelurahan akan dibuka kembali pada Senin 7 Februari, mendatang.